• Breaking News

    Rabu, 08 Februari 2017

    25 Jenis Bunga Terindah Sepanjang Sejarah

    Bunga menurut artian Wikipedia yaitu alat reproduksi seksual terhadap angiosperma (tumbuhan berbunga). Pada bunga terdapat organ reproduksi adalah benang sari dan putik. Bunga bisa muncul dengan cara tunggal atau serangkai secara bercamaan. Bunga yang muncul secara bersamaan disebut sebagai bunga majemuk atau inforescene.
    Bunga merupakan tanaman hias yang dibutuhkan setiap orang. Selain itu, tanaman ini juga bisa difungsikan untuk membuktikan rasa kasih sayang seseorang terhadap orang yang disayangi.
    Seperti yang kamu ketahui ada banyak sekali jenis bunga yang tumbuh liar di dunia sehingga cenderung menjadi buruan setiap orang untuk dibudidayakan.
    Di sini akan kami sebutkan 25 jenis bunga terindah sepanjang sejarah.

    1. Bunga Ros Pink

    Pixabay.com
    Bunga mawar (rose) memiliki lebih dari 2830 spesies dengan beragam warna diantaranya, merah, putih, kuning, ping, orange dan hijau. Nama bunga mawar (rose) ini tentu sudah tidak asing lagi untuk kita kenali. Karena, bunga Rose sangat mudah ditemukan di wilayah Asia salah satunya Indonesia.
    Selain di Indonesia bunga rose juga ada terkenal di beberapa negara di dunia diantaranya Amerika Selatan, Eropa dan Afrika.
    Untuk bisa menanam bunga Rose sangatlah tidak mudah dibutuhkan skil tanam dan cara perawatan yang baik.
    Baca juga : Cara Menanam Bunga Mawar (Rose)
    Keunikan bunga mawar (rose) ini yaitu bunga seketika dapat mengeluarkan bau aroma yang sangat sedap. Hal inilah yang membuat para pecinta tanaman memilih rose sebagai hiasan halaman rumah. Selain itu, hasil penelitian menyatakan bahwa bunga mawar juga mengandung vitamin C.

    2. Bunga Hydrangea

    Pixabay.com
    Bunga hydrangea merupakan tanaman yang hidup bebas di wilayah Asia khususnya Filippina. Bunga hydrangea ini hanya bisa kamu temukan di salah satu negara saja yaitu Filippina.
    Dari sekian banyak pecinta tanaman bunga, menurut mereka bunga hydrangea merupakan salah satu tanaman langka di negara Asia.
    Keunggulan tanaman bunga yang satu ini ialah pada satu tangkai bunga terdapat banyak bunga dengan bentuk yang sama yaitu hijau mint dan biru hijau. Bunga hydrangea tersebut dapat tumbuh mencapai kurang lebih 3 meter dari dalam tanah. Bunga ini juga bisa dipakai untuk perawatan wajah lho.

    3. Bunga Cherry Blossom

    Pixabay.com
    Bunga cherry blossom (sakura) adalah bunga nasional Jepang yang kembang di musim semi yaitu akhir Maret dan Juni.
    Pohon sakura merupakan salah satu pohon tergolong dalam familia Rosaceae, genus prunus yang sejenis dengan pohon prem, aprikot dan persik, namun secara umum sakura menjadi golongan subgenus sakura.
    Sakura dapat ditemukan di mana saja di Jepang, dipertunjukkan juga dalam beranekaragam barang-barang konsumen, termasuk kimono, peralatan dapur dan alat-alat tulis.
    Bagi masyarakat Jepang, bunga sakura adalah sebuah tanda yang seringkali diasosiasikan dengan wanita, kematian, dan kehidupan bahkan juga menjadi tanda ikatan antar sesama, keberanian, kegembiraan dan kesedihan.

    4. Bunga Viola

    pixabay.com
    Bunga viola atau lebih dikenal dengan violet merupakan tanaman herba yang dimiliki Violaceae. Bunga viola terdiri dari 600 spesies viola yang dapat ditemukan di belahan bumi bagian Utara. Budidaya viola di mulai sejak 500 tahun yang lalu.

    5. Bunga Makro

    Pixabay.com
    Bunga makro mempunyai warna yang beranekaragam. Namun, fakta menarik tentang bunga makro adalah kepalanya yang besar.
    Bunga makro tumbuh dengan kecapaian maksimal hingga 2,5 meter dengan kepalanya yang besar tersebut. Jika kamu belum pernah melihat bunga makro tersebut, kamu bisa temui bunga ini di daerah sub-tropis salah satunya adalah negara Jepang.

    6. Bunga Opium

    Pixabay.com
    Bunga Opium (poppy) merupakan getah bahan baku narkotika yang diperoleh dari buah candu (Papaver somniferum L. Atau P paeoniflorum) yang belum matang. Opium adalah tanaman semusim yang dapat dibudidayakan di pegunungan kawasan subtropis.
    Bunga opium dapat tumbuh mencapai ketinggian hingga satu meter dengan bentuk daun jorong dengan tepi bergerigi.
    Bunga opium bertangkai panjang hingga keluar dari ujung tangkai.
    Pada satu tangkai hanya terdapat satu bunga dengan kuntum mahkota bunga berwarna putih, ungu dengan pangkal putih serta merah cerah.

    7. Bunga Lily Kuning

    Pixabay.com
    Bunga lily merupakan bunga musim panas dengan nama latin marganya (genus) lilium.
    Tanaman bunga lily mempunyai ciri-ciri diantaranya kelopak bunga yang lebar seperti terompet, putik yang tumbuh serupa dengan korek api daun yang berwarna kuning dan ditopang dengan tangkai yang ramping memanjang.
    Bunga lily mempunyai lebih dari 100 spesies, nama ilmiah tanaman ini adalah Hemerocallis lilioasphodelus Lini.
    Tanaman ini sudah menjadi populer sejak abad ke-18 di Amerika Serikat. Bunga daylily ini mempunyai jenis warna lainnya seperti lily merah, lily putih dan lily coklat.

    8. Bunga Pir

    Pixabay.com
    Bunga pir merupakan tanaman yang sejenis dengan kaktus. Bunga pir dapat mekar pada bulan tertentu.
    Ciri-ciri bunga pir yaitu berwarna putih namun agak kekuningan atau merah jambu.
    Bunga pir tumbuh dengan diameter mencapai 4-8 cm.
    Bagi kamu yang penasaran dengan bunga pir tersebut, kamu dapat melihat keindahan bunga pir ini di beberapa wilayah seperti China dan Vietnam.

    9. Bunga Anggrek Bulan

    Pixabay.com
    Anggrek bulan (phalaenopsis amabilis) atau dikenal dengan puspa pesona merupakan salah satu bunga nasional Indonesia yang pertama kali ditemukan oleh seorang ahli botani asal Belanda yaitu Dr. C.L. Blume.
    Tanaman anggrek bulan ini keberadaannya sudah tersebar di beberapa wilayah diantaranya adalah Indonesia, Malaysia, Filippina bahkan sampai ke Australia.
    Adapun cara berkembangnya tanaman anggrek bulan ini yaitu dengan cara menempel di bagian cabang pohon di hutan-hutan. Bunga anggrek dapat tumbuh subur mencapai lebih dari 600 meter dari permukaan laut.

    10. Bunga Kecubung

    Pixabay.com
    Kecubung merupakan tanaman bunga anggota suku solanaceae, tanaman ini masih satu spesies dengan datura.
    Tanaman kecubung menjadi bunga hias karena bunga kecubung tergolong unik dengan bentuk seperti terompet yang besar. Bunga kecubung terdapat dua warna yaitu ungu dan putih.
    Pada abad kesepuluh Tanaman kecubung ini digunakan untuk obat-obatan. Kecubung tumbuh di wilayah yang beriklim panas. Bunga kecubung masuk dalam kategori bunga terindah di dunia.

    http://hidupmulia.net/bunga-terindah/

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel